Inilah Rintihan dan Do’a Orang-orang Yang Menyesal di Akhirat

0
1195
menyesal

Dunia ini lebih banyak diisi oleh orang-orang jelek dari pada orang baik. Orang kafir jumlahnya lebih banyak dari pada orang yang beriman. Ada juga orang yang Atheis, tidak mempercayai adanya Tuhan bahkan tidak jarang mereka sering mencela orang-orang yang mengimani adanya Tuhan. Dengan lantang mereka menyerukan pada prinsip Atheisme di mana-mana. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Coba saja anda perhatikan di forum-forum diskusi seperti di detik dan kaskus, wah pokoknya parah deh. Mungkin masih banyak lagi orang-orang yang ‘tidak waras’ di forum-forum lainnya yang belum saya kenal.

Ada juga model manusia yang ngaku muslim tapi malah menghalangi orang-orang yang ingin menegakkan syariat Islam. Orang-orang seperti ini tidak segan-segan menolak syariat Islam atas nama kebebasan, liberalisme, dan lain sebagainya.

Selain itu banyak manusia yang masih enggan mendirikan sholat, menunaikan zakat, berpuasa dan lain sebagainya. Padahal secara jelas di KTP mereka tertera bahwa mereka beragama Islam. Itulah orang islam yang aneh bin ajaib. Ngaku muslim tapi membenci amalan atau syariah Islam.

Orang-orang yang bener-bener beriman dan dengan ikhlas menjalankan syariah Islam itu sangat minoritas. Orang-orang muanit(tidak taat) dan penentang aturan Allah SWT sepertinya sangat menikmati kesesatannya, namun sebenarnya hati mereka hampa dan susah mendapatkan ketenangan jiwa.

Kelak orang-orang yang membangkang perintah Allah akan merasakan akibatnya. Mereka akan menyesal luar biasa dan berdo’a kepada dengan penuh penyesalan berikut ini :

* QS. IBROHIM (14) ayat 44
“…Ya Tuhan kami, beri tangguhlah kami (kembalikanlah kami ke dunia) walaupun dalam waktu yang sedikit, niscaya kami akan mematuhi seruan Engkau dan akan mengikuti rasul-rasul…”.

* QS. al Munaafiquun (63) ayat 10
“…Ya Tuhanku, mengapa engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh ?

* QS. al Furqoon (25) ayat 27
“Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata : “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul”.

* QS. al Mu’minuun (23) ayat 99-100
“…Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan…”

Hari ini masih belum terlambat untuk bertaubat dan kembali kepada-Nya, dengan melaksanakan amalan-amalan ketaatan dan menjauhi semua larangan-Nya. Allah masih membuka pintu taubat-Nya sebelum ajal sampai di kerongkongan dan sebelum matahari terbit dari arah barat.

Sumber : inspirasi bang ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here