5 makanan yang harus dihindari wanita

0
264
permen karet

 5 makanan yang harus dihindari wanita

Wanita memiliki susunan hormon tubuh yang unik. Itulah sebabnya beberapa makanan tertentu bisa mempengaruhi kesehatan tubuh mereka. Sayangnya terkadang wanita memiliki persepsi yang salah tentang makanan sehat. Sebagai contohnya mereka mengonsumsi soda diet yang sebenarnya tidak terlalu baik untuk kesehatan.
“Apapun yang Anda konsumsi bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan mental Anda.” kata Ashley Koff, seorang ahli diet dan penulis buku Recipes for IBS and Mom Energy: A Simple Plan to Live Fully Charged.

Seperti dilansir dari foxnews.com, inilah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari wanita.

Soda diet

Banyak wanita berpikir bahwa soda diet adalah minuman alternatif sehingga mereka tetap bisa minum soda walaupun sedang berdiet. Padahal nyatanya minuman tersebut rendah akan nutrisi dan tetap menyimpan gula di dalamnya. Oleh karena itu ketika hasrat untuk minum soda melanda, cobalah untuk minum teh yang lebih sehat.

Permen karet

Permen karet meskipun aman untuk tubuh namun tetap mengandung bahan kimia. Itulah sebabnya ketika Anda mengunyah permen karet terlalu lama, Anda sering merasa kembung. Tak hanya itu, mengunyah permen karet secara perlahan mampu memasukkan udara ke dalam perut.

Daging merah

Menurut penelitian kesehatan dari Harvard University, mengonsumsi daging merah mampu membuat tubuh wanita mengalami pembengkakan. Sebab sapi terkadang disuntikkan zat tertentu untuk meningkatkan perkembangan hormonnya.

Yogurt beku

Makan yogurt memang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Namun yogurt beku dan berperasa tetap saja mengandung gula tersembunyi. Sehingga sebaiknya pilihlah yogurt polos dan tanpa topping yang berlebihan. “Semakin sederhana yogurt, maka semakin baik untuk kesehatan tubuh Anda,” ujar Koff.

Suplemen mengandung kalsium

Kalsium memang dibutuhkan wanita untuk menghindarkan mereka dari osteoporosis di usia senja. Sehingga banyak wanita yang memilih untuk mengonsumsi suplemen mengandung kalsium. Namun Anda harus berhati-hati. Sebab seringnya suplemen ini mengandung zat kapur yang sulit dicerna dalam tubuh. “Daripada mengonsumsi suplemen, lebih baik konsumsilah makanan sehat dan asli yang tinggi akan kalsium.”

Itulah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh para wanita. Sehingga hindari mengonsumsi makanan di atas dan ganti dengan makanan sehat.

Sumber : merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here