PBB (Pelatihan Baris Berbaris)

0
656

img-20161115-wa0026img-20161115-wa0029img-20161115-wa0027img-20161115-wa0023

Jangan dibayangkan bahwa belajar di pondok hanya sebatas duduk, menulis, membaca dan mendengarkan apa-apa yang disampaikan oleh guru. Banyak kegiatan yang disuguhkan kepada santriwati untuk mengajarkan mereka baik dalam urusan sehari-hari yang bersifat umum maupun yang bersifat keagamaan.

Salah satu di antaranya adalah kegiatan PBB (Pelatihan Baris Berbaris). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh bagian keamanan sebagai sarana terciptanya kerapian dan kedisiplinan dalam baris-berbaris. Meskipun sekolah ini bukan sekolah berbasis kepolisian, tetapi santriwati tetap terlihat semangat dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Padatnya jam pelajaran tidak menyebabkan kegiatan ini terganggu. Meski waktu yang digunakan bukan di pagi hari, namun santriwati tetap semangat. Justru dengan padatnya pelajaran dan penatnya pikiran, menjadikan kegiatan PBB ini sebagai ajang hiburan dan refreshing.
Waktu yang digunakan untuk kegiatan ini dibagi menjadi dua. Kelas 3 MTS dan I’dad Lughawy dilaksanakan setiap Senin sore, sedangkan kelas 1 dan 2 KMA dilaksanakan setiap selasa sore.
Walaupun santriwati tidak pernah mengikuti upacara-upacara nasional, kegiatan PBB akan tetap diamalkan ketika marosim (apel) harian, baik marosim pagi sebelum masuk sekolah ataupun marosim malam selepas jam belajar malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here