Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan kecantikan

2
1456
Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Buah alpukat merupakan buah yang terpenting untuk kesehatan tubuh kita, begitu banyak manfaat alpukat mulai dari kesehatan dan juga kecantikan kulit. Untuk kita mendapatkan buah alpukat ini pun tidak lah sulit, karena begitu banyak kita jumpai di berbagai pasar-pasar tradisional hingga swalayan.
Kandungan gizi di dalam alpukat ini terdiri dari :
– Lemak Sehat
Lemak yang terdapat pada buah alpukat ini adalah lemak baik, porsinya mencapai sekitar 3/4 dari jumlah kalori dari buah alpukat. Disini dapat disimpulkan bahwa lemak memiliki kandungan yang cukup tinggi dalam buah alpukat.
– Protein
Setiap alpukat terdiri dari sekitar 4 garam protein, kandungan ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya.
– Gula
Gula dalam buah ini nilainnya cukup kecil, sebelas buah avocado terdiri dari 0,2 g gula, jadi tidak terlalu berbahaya untuk anda yang khawatir akan gula darah.
– Vitamin dan Mineral
Alpukat juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi, selain itu alpukat kaya akan Vitamin K, Vitamin B9, Vitamin B6, Vitamin B5, Vitamin C dan Vitamin E2.
– Serat
Buah alpukat yang berukuran sedang mengandung 11 gram serat, hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh.
Selanjutnya, kita akan membahas mengenai Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan sebagai berikut :
Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan
1. Menjaga Kesehatan Kardiovaskuler
Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang telah teruji dalam sejumlah penelitian dapat mengurangi LDL (Kolestrol Jahat) dan meningkatkan HDL (Kolestrol Baik) dalam darah.
2. Menurunkan Berat Badan
Selain dapat menjaga kesehatan kardiovaskular  buah alpukat ini ternyata sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Karena didalam buah alpukat mengandung lemak, serat, gula dan karbohidrat.
Kandungan lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau MUFA (Mono Unsatured Fatty Acid) yang jumlahnya sekitar 14.66g/100 gram.
3. Diabetes
Selain dapat menurunkan berat badan buah alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi diabetes. Karena didalam alpukat terdapat serat yang  tinggi akan kandungan lemaknya agar membantu gula darah menjadi stabil.
Didalam alpukat juga terdapat kalium dan mineral yang membantu fungsi saraf untuk mencegah neuropati diabetes.
4. Penyakit Radang Sendi Dan Encok
Alpukat memiliki zat anti-inflamasi yang merupakan salah satu dari beberapa makanan yang dapat mengurangi rasa sakit pada rematik.
Didalam Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, pitosterol dan antioksidan seperti vitamin E, vitamin C dan berbagai zat karotenoid yang dapat membantu dengan mengurangi peradangan yang mengarah ke penyakit arthritis.
5. Mencegah Kanker
Para ilmuwan menyimpulkan bahwa buah alpukat dapat mencegah perkembangan kanker. Karena didalamnya terdapat phytochemical dari buah alpukat sifatnya srategi diet yang sangat baik dalam pencegahan kanker.
6. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Buah alpukat mengandung potassium yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi terutama dapat mencegah agar tidak terkena serangan darah tinggi.
Karena Kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit strok.
7. Mengatasi Radikal Bebas
Alpukat memiliki kandungan lemak yang terbukti dalam beberapa tes dapat memerangi radikal bebas. Karena Radikal bebas sendiri adalah molekul berbahaya yang bertanggung jawab terhadap berbagai hal mulai dari penuaan, sampai ke penyakit jantung dan kanker.
8. Melindungi kesehatan mata
Beberapa penelitian menyimpulkan dengan cara mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak.
9. Mengurangi resiko strok
Didalam buah alpukat terdapat kandungan folat yang tinggi yang bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke.  Maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi buah yang mengandung folat tinggi yang telah terbukti dapat mencegah terkena serangan stroke.
10. Manfaat untuk kehamilan
Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak dan alami.
Nah itulah penjelasan mengenai Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan semoga bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba…
Diposkan oleh Putri Aisah

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here