Penghijauan Ma’had

0
31
Go Green

Pemanasan global bukanlah sebuah isu lingkungan belaka, hal ini telah menjadi fakta dan realita, terbukti dengan pergantian cuaca yang tak bisa diprediksikan lagi, musim kemarau panjang yang berbulan-bulan, dan curah hujan yang tinggi yang kadang memicu terjadinya banjir, salah satu aksi nyata untuk menangani pemanasan global ini adalah dengan adanya penghijauan lingkungan, dengan menanam tumbuhan hijau seperti pohon, bunga, dsb.

Seperti yang dilakukan oleh santri-santri Nurul Huda, yaitu mengadakan program lingkungan hijau, karena tanaman hijau mampu mengurangi polusi udara, mengurangi partikel debu, dan yang pasti memperindah pemandangan, lingkungan pun menjadi lebih asri, dan nyaman untuk dilihat, penghijauan dilaksanakan disekitar asrama, dan area depan asrama.

Menjaga lingkungan juga merupakan salah satu upaya kita dalam mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, serta membuat kita mentadaburi ayat-ayat kauniyah Nya.

” Bukankah Dia (Allah) yang menciptakan langit dan bumi dan yang menurunkan air dari langit untuk  mu, lalu kami tumbuhkan dengan air itu kebun-kebun yang berpemandangan indah? Kamu tidak akan mampu menumbuhkan pohon-pohonnya. Apakah di samping Allah ada Tuhan (yang lain) ? sebenarnya mereka adalah orang-orang yang menyimpang(dalam kebenaran)” Qs An-Naml : 60

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here