Satu Pohon Buah Seribu

0
25

     Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain, kalimat sederhana yang maknanya meluas dan mendalam bagi setiap pribadi yang lahir di tengah-tengah ummat. Namun faktanya masih banyak diantara kita yang tak menyadari hal tersebut.

“Bermanfaat untuk orang lain“ bermanfaat tak selamanya dia yang bisa berbagi makanan untuk anak yatim, yang bermanfaat itupun tak selamanya dia yang bisa berbagi ilmunya kepada anak-anak yang hidup di bawah jembatan.

Bermanfaat sendiri dimaknai menebar. Menebar apa?

 Menebar kasih untuk ikhwah dan keberadaannya akan sangat membantu orang lain, lalu bagaimana dengan kita? Apakah kita telah menjadi orang yang bermanfaatkah hari ini?

Bermanfaat untuk teman sekelas, ketika orang lain bantuan penjelasan. Apakah kalian bersedia membantu mereka atau justru lebih mementingkan ego kalian dan meninggalkan mereka dalam kebodohan. Seberapa andil kita, seberapa penting peran kita untuk sahabat, guru, teman, ataupun dalam berorganisasi.

Akhwaty fiellah ….

     Orang lainlah yang akan menilai diri kita, merekalah yang akan mengakui keberadaan dan peran kita, jadi mulailah menjadi orang yang bermanfaat dari orang orang terdekat kita.

 “Jika hidup kita Cuma sekali kenapa kita gak manfaatkan kesempatan itu untuk beribadah dan menjadi orang yang bisa memberi pengaruh, dan bermanfaat tentunya, agar tak sia-sialah waktu yang kita miliki untuk mencari ridho allah ke jannah”

Jangan pernah berpikir bahwa setiap perbuatan yang kita lakukan ke orang lain itu gak akan ada nilainya, karna allah itu maha pemurah dan pengasih,

 “Barang siapa yang menolong satu perkara orang lain yang membutuhkan maka niscaya allah akan menolong satu perkara pula baginya diakhirat kelak ”

Nah,,, udah pada tau kan faedahnya jadi orang yang bermanfaat dan menolong orang lain, jadi diamalin yah,,, kalo ada temen yang lagi butuh bantuan ya di bantu,okeh!

By: latifah wafa urro’fah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here