Ini Lho yang Selama ini kita cari

0
95

                                                                                                                         

Salam sobat Oscar…!!  kali ini, Oscar akan mengupas habis cara mengatasi rasa nyut-nyut di gigi kita. Sering gak sih kita lihat banyak dari kita yang masih sering mengalami hal menyebalkan ini… buat sobat Oscar yang sering mendapatkan ‘SAKIT GIGI’ ini, kalian sungguh luar biasa (prok prok prok). Kalo gigi kita lagi nyut-nyutan umumnya dokter gigi gak bakal langsung ngurusin buat cabut gigi kita, secara otomatis dokter akan mencekoki kita dengan obat-obatan yang sangat berbahayauntuk ginjal dan lambung kita yang sangat berharga. Jadi Oscar bakal bagi-bagi resep ampuh nan alami yang tidak berbahaya pada organ tubuh kita yang sangat penting. ini untuk kalian-kalian yang sukanya galauin si gigi yang gak apa pekanya.

Cekit out guys… kalau bisa dicatet yah sob biar gak LUPA. Berikut beberapa ramuan ampuhnya

  1. Air garam. Garam ini di percaya oleh orang-orang terdahulu sebagai ramuan paling ampuh untuk menyembuhkan rasa nyeri pada gigi, caranya cukup dengan melarutkan setengah senduk the garam pada setengah gelas air murni, lalu kumurlah dan lakukan flossing untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang menyangkut pada gigi kalian yang terasasakit.
  2. Bawang merah, wuiiih ngeri yah sob, tapi jangan salah sob bawang merah yang suer bau dan rasa nya juga sangat uar biasa ini ternyata mengandung zat antiseptic dan anti microbial yang dapat menghilangkan rasa nyut nyutan pada gigi kita, hanya dengan mengunyah bawang merah pada gigi kita yang berlubang dalam beberapa menit rasa nyut- nyutan yang bikin galau semaaman pun pergi. Tapi kalo sobat gak berani alias takut, cukup dengan meletakan irisan bawang merah pada gigi kita yang terasa nyut-nyut itu
  3. Bawang putih. Ternyata gak cuman bawang merah sob, bahkan saudaranya si bawang putih juga mampu mengatasi rasa sakit di gigi kita caranya sama, cukup dengan mengunyah bawang putih hingga keluarlah cairan allicin, subtansi berminyak alami yang dapat berfungsi sebagai pelawan penyakit .
  4. Es batu. UWAOOOW ternyata es batu juga bisa ngilangin rasa nyut nyutan yang menyebal kan itu lho sooob. Padahal biasanya kita selalu menghindar dari benda itu, ya gak?… pasti. Cara nya, kalian masukan es batu pada pelastik kecil lalu bungkus dengan kain tipis, dan tempelkan langsung pada gigi yang ngilu selama sekitar 15menit untuk mengebaskan saraf gigi, atau dengan mengompreskan di area pipi sisi gigi yang sakit, itu si kalau kalian gak kuat ajah sob.

Ada trik menarik juga nih sob, bisa kalian coba kalau ingin jadikan es batu sebagai obat sakit gigi berlubang. Cukup pijat punggung tangan kalian daerah antara telunjuk dan jempol dengan kompressan es batu. Saraf di jari- jari kalian akan mengirimkan sinyal ‘dingin’ yang mungkin akan menimpa  sinyal  rasa sakit di gigi kalian.

  1. Minyak cengkeh, kalau minyak cengkeh ini si udah ada di pasaran sob jadi gampang banget dapetinnya, ini ampuh lho sob, penulis juga pernah mencoba, tapi kalau minyak ini menetes pada lidah kita rasanya sangat pahit sob, agak mirip kek propolis sih sob. Oya gak harus minyaknya juga sih sob, bubuk nya atau cengkeh nya langsung juga bisa caranya hanya dengan menempelkan cengkeh itu pada gigi kita yang sakit.
  2. Daun jambu.

Daun jambu merah juga bisa menghilangkan rasa ngilu, karna sifat anti radang, analgesic dan anti microbial yang terkandung di dalamnya  caranya yaitu dengan mengunyah satu atau dua lembar daun jambu hingga ekstraknya keluar.

Kalau di rasa sulit kita juga bisa merebus sekitar 5 sampai 7 lembar daun jambu lalu diamkan hingga dingin setelah itu gunakan untuk berumur

Sekian sob semoga bermaanfaat dan lekas sembuh meski pada dasarnya yang menyembuhkansegala penyakit adalah Allah SWT , namun itulah bentuk ikhtiar kita kepada-Nya.

oleh : Nafisah Amana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here